PERMENUNGAN TUGAS UTAMA GURU AGAMA KATOLIK

Hotel Kapuas Darma, 25 Juli 2013. Mengawali hari baru, dan tugas baru peserta Pembinaan Penelitian Tindakan Kelas Guru Agama Katolik Tingkat Menengah Regio Kalimantan, dengan tema Profesionalisme Guru Pendidikan Agama Katolik dengan melaksanakan Ibadat sabda yang dipimpin oleh salah seorang peserta pembinaan.

Kegiatan ibadat sabda untuk Guru agama Katolik merupakan hal penting, karena para guru agama adalah tenaga teknis yang selalu berhubungan dengan kegiatan pastoral gereja. Mereka dituntut dalam seluruh nafas tugas pelayanannya selalu dihidupi, diinspirasi dari sang Sabda. Figur yang menjadi teladan dalam hidup dan tugasnya adalah Yesus, dan pribadi Yesuslah yang di ajarkan kepada anak didik dan juga pewartaannya kepada umat.

Walau masih pagi, dan gelap tetap semangat untuk merenung dan berdoa serta mendalami sabda Tuhan. Peserta yang hadir dalam ibadat sabda prosentasenya cukup kecil, hal ini disebabkan banyaknya peserta yang menginap dirumah dan kegiatan itu berlangsung waktu yang masih pagi.

 

 

SAM_3844

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: