MARAH BOLEH, NAMUN BAIK KALAU TIDAK MARAH-MARAH KARENA BERBAHAYA

Kalau sering marah-marah, maka otak akan mengirimkan perintah agar hormon adrenalin dari kelenjar adrenal (dekat ginjal) atau yang sejenis dicurahkan ke dalam aliran darah. Akibatnya adalah penyempitan pembuluh darah di seluruh tubuh sehingga tekanan darah menjadi lebih tinggi, dan jantung memompa lebih kuat, lebih sering dan lebih banyak mengalirkan darah. Di samping itu masih ada yang lainnya, seperti peninggian kadar gula darah (ujungnya jadi diabetes), kenaikan kadar kolesterol (ujungnya atherosklerosis), keluar keringat banyak, pupil mata melebar, dan seterusnya.

Karena sering menerima tekanan yang kuat dan karena takut jebol, maka dinding pembuluh darah bisa menebal supaya lebih tahan, bisa ada pengapuran disana, juga jadi semakin kaku, lama kelamaan bisa pecah alias bocor. Yang sering terlihat adalah pengapuran pada aorta (kalsium) selepas dari jantung, lekukannya juga bisa memanjang (elongatio).

Ingat bahwa obat-obatan tidak bisa menyembuhkan sama sekali, hanya mengurangi gejala saja.

Yang terpenting adalah berhenti marah-marah, berhenti merasa cemas, berhenti merasa gelisah, berhenti merasa tegang, supaya otak berhenti memerintahkan produksi adrenalin secara berlebihan dari kelenjar adrenal, sehingga tidak perlu ada hipertensi.

Harus mengubah paradigma, mengubah pandangan hidup yang salah menjadi benar, belajar lebih sabar. Yang susah kesabaran tidak ada yang menjual, harus di latih sendiri.

Berdoa, Meditasi, Kontemplasi mungkin bisa menolong. Juga yg terpenting : MENDEKATKAN DIRI kita kpd TUHAN & BIJAK DLM POLA MAKAN.. konsumsi makanan bernutrisi trbaik.. Maka Hidup akan lebih tenang dan bahagia tanpa hipertensi.
Percayalah..

Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: