PASKAH 2013

PASKAH 2013

GEREJA KATOLIK ST. YUSUP KOTABARU PULAU LAUT, Sabtu 30 Maret 2013. Perayaan Ekaristi Kudus yang dipimpin oleh Pastor Silvanus, CP, dimulai pada pukul 19.00 WITA. Dalam perayaan agung ini dilaksanakan upacara Cahaya yang melambangkan Tuhan menerangi umatNya dengan kebangkitanNya dari alam maut mengalahkan dosa dan penderitaan. Perayaan ini merupakan puncak iman Kristiani dimana Tuhan memberikan hidupNya untuk keselamatan umat manusia.
Prosesi Paskah yang meriah ini semakin bermakna karena ada pembaptisan 3 umat yang masuk menjadi umat Katolik. Diantaranya adalah Ibu Suhemi dari Batu Mulia, Sdri. Okta dan Ibu Sukaryati. Pembaptisan juga merupakan tanda keselamatan yang diberikan kepada seseorang yang berkehendak dengan tulus hati menyatukan hidupnya dengan hidup Kristus sendiri. Buah pembaptisan salah satunya adalah pembersihan diri dari dosa dan disatukan menjadi warga Katolik secara resmi.
Perayaan Agung ini berlangsung sekitar 3 jam. Berakhirnya Perayaan Ekaristi yang cukup meriah ini ditutup dengan berkat meriah. Umat dalam suasana santai bisa menyantap minup dan snack yang disediakan oleh panitia
SAM_1895

SAM_1894

SAM_1893

SAM_1892

SAM_1891

SAM_1890

SAM_1889

SAM_1888

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: