PASKAH DI GEREJA KATOLIK ST. YUSUP KOTABARU PULAU LAUT, KALSEL

Kotabaru, 31 Maret 2013. Paskah merupakan tanda kasih agung yang diberikan Tuhan kepada manusia. Anugerah yang tak memerlukan ganti atas sesuatu yang didapatkan alias gratis. Pengorbanan yang paripurna karena menyerahkan semuanya untuk diberikan dan nggak ada minta balas dengan apa yang dilakukanNya. Semua karena cintanya Tuhan kepada manusia, melihat manusia berlumur dosa dan berkubang pada situasi keterpisahan dengan Firdaus.

Umat Katolik se-dunia merayakannya dalam kegemberiaan karena penebusan Tuhan tersebut. Kegemberiaan Paskah adalah puncak iman Katolik. Sia-sialah iman kita kalau Tuhan tidak bangkit. Demikianlah Santo Paulus menuliskan suratnya, karena dengan kebangkitan itulah umat Tuhan mendapatkan kembali haknya untuk menikmati indahnya Firdaus. 

Tidak ketinggalan umat Tuhan yang berada di Kotabaru Pulau Laut, umat merayakannya dengan penuh khidmat dan dalam kegembiraan . Perayaan Paskah dimulai pada pukul 19.00 Wita (sabtu, 30 Maret 2013 *red). Ekaristi kudus dipimpin langsung oleh Pastor Paroki Silvanus, CP. Perayaan yang berlangsung lancar dan khidmat itu berdurasi kurang lebih 3 jam. Dalam Homilinya Pastor menegaskan kembali makna kerja bagi manusia, yang merupakan permenungan APP (Aksi Puasa Pembangunan) tahun ini. Berkerja adalah anugerah Tuhan dan manusia diminta untuk bertekun dalam kerjanya, ini bukan berarti juga meninggalkan kehidupan rohani. Keduanya mestinya mendapat porsi yang seimbang.

Kegembiraan Paskah semakin bermakna bagi umat karena ada baptisan, itu berarti semakin bertambahlah jiwa yang diselamatkan. Umat yang di baptis adalah Ibu Sukaryati, Sdri. Okta dan Salah satu umat dari Stasi Batu Mulia yaitu Ibu Niko. Di Stasi Geronggang juga ada baptisan oleg Rm. Sigit Koesworo, Pr yaitu Bpk. dr. Teguh. (*SBY)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: