APA YANG HARUS DIPERBUAT?

Kotabaru, 22 Maret 2013. Hari Kebangkitan Tuhan semakin dekat. Sudah banyak hal dilakukan oleh umat Katolik maupun Kristen Dunia. Juga tidak ketinggalan Umat Katolik St. Yusup Kotabaru, Kalimantan Selatan. Hal yang menjadi agenda adalah permenungan APP (Aksi Puasa Pembangunan) yang punya maksud menyiapkan hati dan jiwa untuk ikut ambil bagian dalam sengsara, wafat dan kebangkitan Yesus. Kepedulian terhadap sesama yang Kecil, Lemah, Miskin dan Tersingkir (KLMT) lewat dana APP yang setiap saat menjadi aksi umat. 

Hal lain yang merupakan kesiapan umat untuk menyambut kebangkitan Yesus adalah dengan berbagai latihan dan Gladi untuk Perayaan secara liturgis dilaksanakan oleh Komunitas Basis Gerejani (KBG) di Gereja St. Yusup Kotabaru. KBG-KBG yang menjadi team dalam liturgi dengan siap sedia meluangkan waktunya untuk kegiatan tersebut.

Semestinya tidak ketinggalan dan merupakan hal pokok yang harus dilaksanakan adalah menyiapkan hati dengan mawas diri dan bertobat. Olah rohani ini yang sebaiknya mendapat tempat dihati umat. Karena ini merupakan anugerah yang cuma-cuma diberikan Tuhan kepada umat lewat Pemuka Gereja. Tuhan menyediakan hati lewat Para Rasul dan diteruskan oleh Uskup dan Imam yang siap sedia memberikan Absolusi atas dosa-dosa kita. (*red)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: