PERTEMUAN ADVEN II

Selama masa adven, umat Katolik mengadakan kegiatan pendalaman iman. Kegiatan ini merupakan agenda yang tak pernah ditinggalkan oleh Gereja. Oleh sebab itu menjadi salah satu alasan penting bagi Gereja Katolik untuk tidak merayakan Kelahiran Yesus sebelum tanggal 25 Desember. Dalam pertemuan tahun 2012 ini Gereja Katolik Keuskupan Banjarmasin mengambil tema : Mendoakan dan Mendalami Pengakuan Iman.

Gambar

Kegiatan yang diselenggarakan di setiap komunitas dan Stasi di semua Paroki di Keuskupan Banjarmasin berlangsung 4 kali. Pertemuan 1 bertemakan : Aku Percaya akan Allah, Tritunggal Mahakudus. Pertemuan 2bertemakan : Aku percaya akan Gereja yang Satu, Kudus, Katolik dan Apostolik.Pertemuan Adven 2 di Komunitas Basis Gereja St.Paulus Paroki St. Yusup Kotabaru, hari Rabu, 12-12-2012 dihadiri oleh Pastor Silvanus, CP. Pertemuan berlangsung dengan baik, dan lancar. Pastor Sil memberikan beberapa hal yang berkaitan dengan sifat-sifat Gereja Katolik. Diantara beberapa hal yang disampaikan itu adalah bahwa Gereja Katolik mempunyai sifat Apostolik yang artinya bahwa Gereja didirikan atas Para Rasul, karena Para Rasul dipilih dan diutus oleh Kristus sendiri, dengan bantuan Roh yang tinggal di dalamnya. ia menjaga ajaran, warisan iman, serta pedoman-pedoman sehat dan para rasul meneruskannya.

Gambar

Sharing umat banyak mencari tahu dengan banyak menanyakan beberapa hal yang menjadi kebingungan saat ini, seperti halnya bagaimana dengan Gereja yang bersifat satu padahal banyak gereja yang ada?

Dalam hal sifat satu dalam Gereja Katolik, Gereja satu menurut asalnya karena berasal dari Allah yang tunggal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: